Google Earth menampilkan fitur hujan & salju
Google terus melakukan perbaikan di Google Map-nya. Versi terbaru dari aplikasi peta Google 3D, Google Earth, kini memiliki kemampuan untuk menampilkan hujan dan salju secara real time di bagian-bagian tertentu di dunia. 

Dikutip melalui Mashable, Selasa ,(3/8/2010) untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna harus terlebih dahulu mengklik lapisan awan dan kemudian memperbesar lokasi hujan atau bersalju tersebut.

Kendati demikian, Google Earth menampilkan hujan dan salju hanya dalam bagian tertentu dari Amerika Utara dan Eropa. Untuk melihat di mana persis fitur baru itu bisa disaksikan, ada baiknya memaksimalkan fitur radar yang tersedia di peta digital itu.

Simulasi cuaca tambahan di Google Earth ini telah memukau beberapa pengguna yang telah mencobanya. Pasalnya, fitur tersebut mampu menampilkan hujan dan salju secara real time. Selain itu fitur tersebut berguna sebagai visualisasi yang tepat mengenai seperti apa cuaca di tempat tertentu.

Ini juga sangat bermanfaat bagi pengguna yang membutuhkan informasi cuaca di daerah-daerah tertentu sehingga mereka bisa merencakan perjalanan dengan baik.

Sayangnya, Google tidak memberi sinyal, apakah fitur salju dan hujan secara real-time ini juga akan diaktifkan di kawasan tertentu lainnya.